. Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online | Aneka Indonesia

Featured Post

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H - 2015 Berbagai Bahasa

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H ...

Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online

Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online

Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online 

Belanja adalah salah satu hal menyenangkan yang paling baik dan kami juga senang berbelanja banyak. Ini memberi kita hiburan dan kami juga merasa sangat senang untuk membeli sesuatu. Ini bersifat universal dalam kehidupan setiap orang dan juga setiap orang menghabiskan banyak waktu dalam berbelanja. Selama bertahun-tahun standar hidup telah berubah untuk sebagian besar orang dan juga ternyata menjadi bergaya dengan kehidupan yang sibuk.

Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online 


sesuatu studi yang dikerjakan oleh forrester melaporkan bahwa pada waktu-saat menyambut liburan, customer yang berbelanja online meningkat. yang suka bukan hanya situs-situs situs jualan, namun juga beberapa “garong digital” dikarenakan makin banyak transaksi, makin besar juga kemungkinan mereka memperoleh apa yang mereka kehendaki. bagaimana supaya terhindar dari masalah beberapa penjahat tersebut ? inilah 10 tips safe lakukan jual-beli online : 

1. kerjakan riset pada website situs area anda berbelanja 
panduan ini mesti dikerjakan bila anda berbelanja layaknya baju online di website situs yang anda sendiri kurang familiar. periksa nomer telephone si penjual serta hubungi. 

bila tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari google atau yahoo lantas masukkan nama website situs itu. carilah penjelasan dari customer mereka. bila ada yang tidak beres, sudahlah, tinggalkan saja website situs itu. 

2. baca baik-baik kebijakan website situs pada data pribadi anda 
jangan sempat di kebijakan itu ada poin yang mengatakan bila pengelola website situs bisa berikan data pribadi ke pihak lain. 

baca juga kebijakan pengembalian barang. dikarenakan barang yang dibeli tidak dapat dipandang dengan fisik, mesti ada garansi bila barang yang dikirim cacat, anda bisa mengirim barang cacat itu kembali serta sudah pasti diganti dengan barang baru atau duit anda kembali. 

periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu. 

3. periksa paket barang membaca gambaran product baik-baik. 
curigailah pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang amat besar. 

4. janganlah gampang tergoda barang murah 
janganlah buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, terlebih menghendaki id serta password tanpa izin dari pemilik e-mail. itu umumnya kerjaan spammer. 

namun hati-hati, spammer dapat juga merayu. ia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. baiknya, kunjungi website situs perusahaan baik-baik itu serta segera belanja darisana. janganlah via e-mail atau jendela pop-up. 

5. mencari sinyal bila website situs itu aman 
sinyal itu umumnya berbentuk gambar gembok di baris status ( status bar ) browser. sebelum saat memasukkan info pribadi, periksa sinyal itu ada. 

saat anda diminta untuk memasukkan info pendaftaran nomer kartu kredit, tengok alamat website situs. harusnya alamat website situs beralih dari http ke shttp atau https. berarti info pembayaran itu dienkripsi, lebih amanlah pokoknya. 

6. amankan pc anda 
sekurang-kurangnya pc anda mesti mempunyai antivirus. tambah baik lagi bila mempunyai anti spyware serta firewall. ingat, peranti lunak keamanan itu mesti di-update dengan teratur supaya pc terlindung dari ancaman terbaru. sebaiknya, atur saja sistem up date dengan otomatis. 

7. pertimbangkanlah langkah pembayaran 
pembayaran umumnya dikerjakan dengan kartu kredit. dengan kartu kredit, anda mempunyai bukti kuat bila anda telah lakukan transaksi bila barang tidak diantar atau tidak cocok pesanan. 

namun, dikarenakan banyaknya pencurian nomer kartu kredit, pembayaran gunakan sistem layaknya paypal, transfer kirim, atau cod bisa dipertimbangkan. 

8. periksa harga keseluruhan. 
harga barang, plus biaya bungkus, plus biaya kirim, mudah-mudahan ada diskonnya. bandingkan harga keseluruhan dari satu website situs dengan website situs lain. 

9. simpan bukti transaksi 
terhitung gambaran product serta harga, kuitansi digital, serta juga salinan e-mail pada anda dengan penjual. 

10. matikan pc anda sesudah transaksi 
bila pc dinyalakan terus, mungkin telah ada garong yang telah menanamkan malware, menggantikan kendali pc serta lakukan transaksi.

Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online 
Baca Juga :
Pembeli Dan Penjual Keamanan Dengan Online Classifieds
Belanja Online - Cara Terbaik dan Aman

ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan | jual beli emas online terpercaya | jual beli emas batangan online | jual beli emas online indonesia bisnis online jual beli emas |  jual beli barang elektronik online | jual beli equip rf online | etika jual beli online jual beli sepatu futsal online | forum jual beli online | forum jual beli online+indonesia | jual beli foto online jual beli furniture online | jual beli forex online | jual beli fashion online | jual beli sepeda fixie online | forum jual beli online malaysia situs jual beli online gratis | jual beli game online | jual beli gold game online | jual beli gitar online | jual beli gold atlantica online jual beli cd game online | jual beli id game online | jual beli karakter game online

0 Response to "Belanja Online - 10 Panduan Aman Berbelanja Online "

Google+ Badge