Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru

Posted by octa vinsu on Wednesday, March 27, 2013

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru
Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru
Tips memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru - Warna cat tempat tinggal mempunyai peran mutlak didalam kenyamanan serta keindahan tempat tinggal, dikarenakan warna cat dapat menambah nilai serta keindahan dari total tempat tinggal anda. Penentuan warna pada cat dinding tempat tinggal atau tembok tempat tinggal terutama pada jenis tempat tinggal minimalis, baik design interior ataupun exterior tempat tinggal jadi di antara penentu kenyamanan untuk beberapa penghuninya untuk tinggal didalam tempat tinggal, perpaduan warna cat yang pas dengan gabungan warna yang sesuai dengan warna basic dapat berikan hasil yang memuaskan. Konon pilihan warna yang pas, disamping dapat punya pengaruh pada situasi hati penghuninya, juga dapat membawa hoki untuk menambah karir pemiliknya apakah benar ? Tren warna cat rumah minimalis modern terbaru, menurut pakar design interior layaknya yang diluncurkan Axzonobel Dulux pada th. Ini cendrung menonjolkan warna merah, pilihan warna ini tidak hanya untuk mendapatkan kesan artistik serta menarik namun warna merah menggambarkan optimisme, hasrat, kesenangan dan daya. Selain itu merah adalah sesuatu warna yang cendrung lebih menarik perhatian ( pendapat Jeremy Rowe, managing director dari Axzonobel Decorative Paint ).

Tetapi lepas pada pilihan warna layaknya yang dijelaskan tadi ( merah ), sesungguhnya memastikan warna tempat tinggal minimalis ini, lebih pada penekanan untuk menentukan warnah cerah atau warna netral dengan gabungan 2 warna atau lebih hingga dapat menyingkirkan kesan monoton yang dapat menyebabkan kebosanan. Pilihan warna juga dapat di terapkan pada warna teras tempat tinggal dengan perpaduan batu alam dengan warna lembut dapat membuahkan panorama yang menarik. Perihal terutama didalam penentuan warna cat tempat tinggal, disamping sesuai selera pribadi namun terus mesti mencermati selera dengan umum serta pas untuk orang lain terlebih untuk keluarga hingga dapat bikin seluruh penghuni betah serta tidak jemu ada didalamnya. Dikarenakan itu tak ada salahnya bila anda terlebih dulu berdiskusi dengan keluarga untuk memastikan warna yang pas untuk hunian anda atau dapat berkonsultasi dengan pakar design interior/dekorasi yang telah punya kebiasaan mengatasi perihal ini.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru
Warna Cat Rumah Minimalis Modern 

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru

Merah : Mempunyai sifat Berani, penuh semangat, agresif, memicu emosi, dan menarik perhatian. Secara positif, warna merah mengandung arti cinta, gairah, berani, kuat, agresif, merdeka, kebebasan, & hangat. Arti negatifnya adalah mempunyai arti bahaya, perang, darah, anarki, dan tekanan.
Warna merah yang bernuansa orange dan teracota ini sepertinya akan menjadi warna trend utama di tahun 2013.

Kuning : Mempunyai sifat dapat Menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab, dan lebih kreatif. Kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.
Warna kuning yang akan menjadi trend lebih kearah gelap kehijauan seperti warna curry, warna kuning seperti ini akan cocok dengan perpaduan warna krem dan coklat.

Hijau : Mempunyai arti kesehatan, keseimbangan, rileks, dan kemudaan. Unsur negatif warna ini di antaranya memberi kesan pencemburu, licik, terasa jenuh, serta dapat melemahkan pikiran dan fisik. Di dalam sejarah China, warna hijau adalah warna perempuan. Lain dengan budaya muslim, yang menganggap warna hijau adalah warna yang suci. Warna untuk perdamaian juga hijau.
Warna hijau yang bernuansa alami seperti lumut akan ramai ditahun 2012, peletakan warna hijau di ruang keluarga sangat cocok akan membuat suasana segar dan kesan hangat.

Biru : Membuat atau Melambangkan intelektualitas, kepercayaan, ketenangan, keadilan, pengabdian, seorang pemikir, konsistensi, dan dingin. Selain itu, dapat memicu rasa depresi dan ragu-ragu. Biru gelap akan membantu berpikir tajam, tampil jernih, dan ringan. Biru muda akan menenangkan dan menolong berkonsentrasi dengan tenang. Terlampau banyak biru akan menimbulkan rasa terlalu dingin, tidak akrab, dan tak punya emosi atau ambisi.
Warna biru yang akan tampil ditahun sekarang akan mengarah kearah gelap, anggun dan klasik dan akan tampak natural serta serasi bila dipadukan dengan kayu tua yang natural serta benda-benda antik

Ungu : Bisa memberi efek spiritual, kemewahan, keaslian, dan kebenaran. Ungu mampu menunjang kegiatan bermeditasi dan berkontemplasi. Kemerosotan dan mutu yang jelek adalah sifat-sifat negatif warna ini.
Bagi para penggemar wrna ungu sepertinya akan sama dengan warna biru yaitu lebih gelap serta bernuansa pudar. Wrna ungu ini memberi kesan misterius tapi romantis disaat bersamaan.

Putih : Warna murni, suci, steril, bersih, sempurna, jujur, sederhana, baik, dan netral. Warna putih melambangkan malaikat dan tim medis. Warna ini juga bisa berarti kematian karena berkonotasi kehampaan, hantu, dan kain kafan.

Abu-abu : Bijaksana, dewasa, tidak egois, tenang, dan seimbang. Warna abu-abu juga mengandung arti lamban, kuno, lemah, kehabisan energi, dan kotor. Karena warnanya tergolong netral atau seimbang, warna ini banyak dipakai untuk warna alat-alat elektronik, kendaraan, perangkat dapur, dan rumah.

Hitam : Mempunyai kesan elit, elegan, mempesona, kuat, agung, teguh, dan rendah hati. Kesan negatif adalah hampa, sedih, ancaman, penindasan, putus asa, dosa, kematian, atau bisa juga penyakit. Tak seperti putih yang memantulkan warna, hitam menyerap segala warna. Dengan hitam, segala energi yang datang akan diserap. Walau mampu memesona dan berkarakter kuat, tapi banyak orang yang takut akan "gelap". Warna hitam berkonotasi gelap.

Meski warna Merah menjadi tren warna utama untuk warna cat rumah tahun ini, namun masih ada banyak warna lain yang juga masih menjadi pilihan, seperti warna orange, kuning, hijau, biru dan lain-lain : Jika anda tidak suka warna merah atau lainnya, anda bisa melirik warna biru, meski sebagian orang mungkin kurang suka, tapi jika dikombinasikan dengan warna yang natural akan mendapatkan hasil yang sangat artistik, berikut ini rahasia dibalik rumah warna biru: 

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru
Warna Cat Rumah Minimalis Modern 
Warna cat rumah di dominasi Warna Biru merupakan warna laut dan langit yang menunjukan ketengan, dari hasil sebuah survei yang dilakukan oleh Sandtex Paint di Inggris dan melibatkan 3.000 pemilik rumah, ternyata pemilik rumah warna biru memiliki kecenderungan lebih sukses dibanding pemilik rumah warna lain, penghasilan mereka rata-rata 38 ribu Poundsterling atau sekitar 541 juta rupiah pertahun. Sedangkan dari survei lain seperti dikutip dari Times of India, bahwa pemilik rumah warna biru pernah mengalami dua kali promosi yang signifikan dan setengah nya memiliki posisi sebagai direktur minimal memiliki 3 bawahan atau anak buah dan pernah berlibur ke luar negeri minimal 2 kali. Dari hasil survei rata-rata dapat ditemukan bahwa mereka yang tinggal di rumah biru memiliki mobil Audi TT sebagai pengantar bekerja serta diketahui memiliki pasangan yang lenggeng. Percaya atau tidak pengaruh pemilihan warna, yang jelas bahwa warna yang cocok akan membuat penghuninya lebih nyaman. Memilih warna cat rumah minimalis mungkin bagi sebagian orang bukan suatu hal yang perlu dipikirkan dibanding dengan membuat desain atau denah rumah, Namun bagi mereka yang mengutamakan keindahan dan kenyamanan, menentukan warna cat rumah sesuai dengan selera bukan hal mudah.

{ 0 thanks for visit us... read them below or add one }