. Tips Sukses Tes CPNS 2013 | Aneka Indonesia

Featured Post

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H - 2015 Berbagai Bahasa

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H ...

Tips Sukses Tes CPNS 2013

Tips Sukses Tes CPNS 2013

Tips Sukses Tes CPNS 2013
Tips Sukses Tes CPNS 2013
Tips Sukses Tes CPNS 2013 - Barangkali banyak di antara anda yang tetap melacak pekerjaan yang sesuai serta apalagi barangkali berminat jadi CPNS 2013. Atau, anda telah kerapkali ikuti test ini, tetapi senantiasa saja gagal ?


Berikut panduan untuk sukses ujian seleksi CPNS 2013:

1. Buat persiapan yang matang
Untuk mempersiapkan hal-hal tersebut, carilah informasi lengkap mengenai seleksi ujian CPNS 2013 tersebut. Departemen pemerintah umumnya membuka lowongan satu kali setiap tahunnya. 

Tinggal Anda yang harus lihai mencari tahu kapan departemen yang Anda  minati membuka lowongan. Beberapa departemen menyebarkan pengumuman ini sampai ke perguruan tinggi dan koran, serta tentunya situs resmi mereka.



Tips Sukses Tes CPNS 2013

Usahakan minimal satu bulan sebelumnya, Anda sudah siap dengan berkas-berkas pendukung agar tidak keteteran saat penerimaan seleksi CPNS 2013  dimulai. Anda hanya perlu menyusun berkas serta menulis lamaran saja. Biasanya yang perlu dipersiapkan adalah :

a. Fotocopy Ijazah, KTP dan Kartu AK.I (Kartu pencari kerja dari Depnaker)


b. Legalisir ijazah, Kartu AK.I,dll


c. Pas Photo ukuran 2X3,3X4 dan 4X6 beberapa banyak.



Untuk surat Keterangan dari Kepolisian dan Surat keterangan kesehatan dari Dokter, biasanya akan menyusul jika Anda telah dinyatakan lulus seleksi.

2. Optimis, janganlah mudah menyerah

Jika Anda sangat menginginkan sesuatu, maka persiapkan diri dengan baik. Ada banyak hal yang harus Anda penuhi, dan Anda tidak boleh mudah menyerah begitu saja. 


Anda akan keluar banyak waktu, tenaga, pikiran, dan biaya untuk memenuhi persyaratan di awal. Setidaknya Anda akan mengurus kartu kuning, foto copy ijazah dan kelengkapan lainnya, membuat CV, menulis lamaran dan lain sebagainya.


3. Mencari peluang
Untuk mendapatkan kesempatan yang besar supaya bisa lulus seleksi penerimaan CPNS 2013  anda bisa coba banyak hal, contohnya mendaftar di dua area sekalian.

Bila anda sudah tahu kemungkinan kesempatan untuk lolos menurut jumlah saingan yang mendaftar, maka anda turut test di area yang memiliki kesempatan lulus sangat besar. Kesempatan yang lain yakni, coba mendaftar di area yang mempunyai kemungkinan pesaing sangat sedikit menurut ijazah yang anda punyai.

4. Belajar dan belajar
Untuk menghadapi soal-soal ujian seleksi penerimaan CPNS, anda butuh belajar serius. Menurut pengalaman, masalah yang kerap jadi kendala untuk kesuksesan dalam tes yaitu soal-soal psikotes, dikarenakan dari soal-soal ini bisa dilihat kekuatan atau daya berpikir calon pekerja yang dapat di terima.

Psikotes yaitu soal-soal logika penalaran yang cukup rumit yang bisa diterapkan untuk memecahkan masalah-persoalan rumit di dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari.

Mata pelajaran psikotes ini umumnya tak ada diajarkan di bangku-bangku sekolah serta anda mesti berburu buku psikotes untuk mempelajarinya. Umumnya soal-soal psikotes berbentuk : mengkalkulasi angka, deret angka, permainan kata, deret gambar, test kepribadian dan sebagainya.

Bahan pelajaran pendukung yang lain yakni pengetahuan umum serta ikhtisar latihan soal-soal masuk perguruan tinggi atau sejenisnya. Anda dapat lakukan searching untuk mendapatkan masalah ujian seleksi CPNS 2013 tahun pada mulanya. Baca soal-soal minimal dari 10 tahun ke belakang, anda dapat lihat bagaimana pola soalnya yang condong monoton.

5. Berdoa

Berdoa amat penting di atas segala nya, dimanapun serta kapanpun. Nah bila pingin sukses lulus dalam seleksi penerimaan CPNS 2013,  janganlah lupa mengawalinya dengan doa. Janganlah tidak yakin dengan kemampuan doa, dikarenakan semua kehidupan di dunia ini ada yang mengatur. Memohon pada tuhan untuk mengabulkan apa yang anda harapankan.

0 Response to "Tips Sukses Tes CPNS 2013"

Google+ Badge