. Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel | Aneka Indonesia

Featured Post

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H - 2015 Berbagai Bahasa

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H ...

Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel

Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel

Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel
Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel
Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel - Secara garis besar ada dua cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Selain produk-produk anti jerawat buatan yang biasa kita temukan di toko kosmetik, Anda pun bisa mencoba menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan  alami buatan sendiri yang lebih aman, ramah lingkungan dan tentunya mudah didapat. Nah bahan alami apa saja yang dipercaya efektif mengatasi tamu yang tak diundang ini?

1. Kulit Jeruk & Lemon
Kulit jeruk dan lemon keduanya dianggap mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 
Caranya : Tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pasta kulit jeruk tadi ke area wajah yang berjerawa, diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas dengan air.

Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel

2. Mentimun
Kita sudah cukup akrab dengan buah yang satu ini, biasanya kita jadikan lalap, rujak dan lain-lain. Namun tahukah Anda bahwa mentimun memiliki kandungan antioksidan yang mampu memberik efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. 
Caranya: Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

3. Madu
Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.
Caranya : Teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang.

4. Pepaya
Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.
caranya : Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.

5. Mentimun, bubur gandum, yogurt
caranya : Haluskan satu ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian diaduk. Campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan usapkan ke wajah secara perlahan. Bilas sisa masker dengan air hangat.

6. Kuning telur
Kuning telur adalah satu bagian dari telur yang merupakan makanan dari embrio. 
caranya : Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

7. Buah kenari dan yogurt
caranya : Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.

0 Response to "Cara Efektif dan Alami Mengatasi Jerawat Membandel"

Google+ Badge