. Cara Menggunakan Twitter Terbaru | Aneka Indonesia

Featured Post

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H - 2015 Berbagai Bahasa

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H ...

Cara Menggunakan Twitter Terbaru

Cara Menggunakan Twitter Terbaru

Cara Menggunakan Twitter Terbaru
Cara Menggunakan Twitter Terbaru
Cara Menggunakan Twitter Terbaru - Kemajuan dan kecanggihan teknologi sudah tidak terelakkan lagi, mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan kemajuan tersebut. Hal ini diiringi dengan hadirnya berbagai situ jejaring sosial seperti Facebook, twitter, plurk, Buzz, dan sebagainya. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini octavinsu akan membahas tentang Bagaimana cara menggunakan Twitter. Sebagaimana kita ketahui Twitter adalah situs jejaring sosial yang menghubungkan Anda ke orang lain dan menampilkan Newsfeed dari update status, yang bila digunakan untuk bisnis kecil Anda akan membantu mempromosikan produk atau jasa Anda kepada khalayak luas. 

Untuk menggunakan twitter itu tidaklah sulit asalkan tahu istilah dan peraturan yang ada di twitter. Untuk membuat akun di twitter silahkan iktui langkah-langkah berikt ini:

1. Buka situs https://twitter.com/ kemudian isi lah pada bagian Full name e-mail, dan password selanjutnya klik tombol Sign Up for Twitter

Cara Menggunakan Twitter Terbaru
Cara Menggunakan Twitter Terbaru

2. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, jika sudah dicentang semua berarti data yang kita masukkan sudah benar selanjutnya klik tombol "Create my account" (lihat gambar)

Cara Menggunakan Twitter Terbaru
Cara Menggunakan Twitter Terbaru

3. Pada tahap selanjutnya kita akan mengisi kode captcha, kemudian klik " Create my account"

Cara Menggunakan Twitter Terbaru
Cara Menggunakan Twitter Terbaru

4. Pada langkah ini kita akan melakukan konfirmasi pendaftaran melalui e-mail yang didaftarkan tadi. Caranya llogin ke e-mail selanjutnya klik link konfirmasi dari twitter. Selesai

Cara Menggunakan Twitter Terbaru

Setelah selesai mendaftar selanjutnya menggunakan Twitter

Penggunaan twitter ini sebenarnya tidak sesulit yang sobat bayangkan. Namun jika tidak mengetahui dasar-dasarnya tentu saja akan jadi sedikit sulit. Kadang kala seseorang mengalami kesulitan untuk menemukan mood yang menyenangkan karena tidak memiliki follower dan tidak tau following seseorang. Akhirnya banyak yang berhenti untuk menggunakan twitter. Padahal banyak isu-isu hangat yang jadi berita besar semua berawal dari Twitter, menjadi trending topik. Pastinya jika seseorang aktif dengan twitter minimal tau info terkini dan yang lagi update. Langsung saja simak cara menggunakan twitter dibawah ini:

1. Memiliki Akun Twitter

Jika ingin menggunakan twitter tentu saja kita harus memiliki akun twitter dengan cara mendaftarkan melalui email sobat di http://twitter.com . Jika belum paham silahkan baca dulu disini cara membuat twitter.

2. Atur Profil Twitter

Langkah ini sebenarnya bisa di lewati, namun ada baiknya kita mengisi dulu mulai biodata dan foto profil twitter kita. Hal ini bertujuan agar natinya kita memiliki identitas yang menjadi ciri khas dan orang yang senang dengan kita pun tidak segan utuk mem-Follow atau mengikuti aktifitas kita di twitter.

3. Menulis Tweet

Tweet itu sama halnya dengan status di facebook yang mana apa yang kita tulis akan dibaca juga oleh orang yang mengikuti kita. Batas kata dalam menulis tweet ini sekitar 140 karakter.  Namun sobat tidak harus hanya menulis status kata-kata saja, bisa juga memasukan link artikel menarik yang sekiranya bermanfaat untuk para follower sobat. 

4. Berdiskusi Membahas Topik tertentu

 Ketika ingin membahas suau topik yang sedang dibahas juga oleh pengguna lain maka kita bisa memanfaatkan hastag (#) yaitu simbol pagar. Misalnya sobat ingin membahas tentang liga inggris " #HasilLigaInggris MU menang telak cuy.. " Maka tweet yang sobat buat juga akan dilihat pengguna twitter lain yang membahas topik sama dengan hastag #HasilLigaInggris.

Agar lebih paham lagi sebaiknya sobat pahami Istilah-istilah pada Twitter dibawah ini:
Bagi yang sudah terbiasa menggunakan Facebook, penggunaan Twitter dianggap jauh lebih membingungkan. Minimalisasi sistem justru tidak dengan mudah dipahami pengguna baru sehingga akhirnya meninggalkan Twitter begitu saja. Padahal, Twitter memiliki lebih sedikit aplikasi tetapi maksimal dengan fungsi.

Kita mau memposting tweet terbaru, jumlah maksimal karakter hanya 140. Jadi, siapa pun yang nge-tweet, harus singkat padat dan jelas. Kalau mau menyebut seseorang tinggal ketik "@" lalu username lalu tulis kata-katanya.

Kalau mau menyingkat URL yang menghubungkan ke berita atau sebuah situs, tinggal memakai jasa situs bit.ly. Link yang panjang pun disingkat sedemikian rupa.

1. Following dan Follower
Istilah follow sebenarnya sudah dipakai dalam Blogspot. Kalau kita ingin mengetahui semua tweet dari seorang pengguna, maka jadilah following dan orang yang mengikuti tweet kita disebut follower.
Twitter tidak memberikan batasan berapa jumlah follower dan following dalam satu akun. Ini yang membuat orang lebih senang memakai Twitter ketimbang Facebook yang ini-itu serba dibatasi jumlahnya.

2. Timeline
Semua tweet, baik dari kita maupun following akan tertera pada timeline. Satu timeline maksimal 3 baris sehingga kita bisa membaca banyak hal baru dalam satu halaman. Bahkan, dengan desainnya yang baru, kita bisa membaca timeline dalam kapasitas lebih banyak tanpa harus menuju halaman sebelumnya. Tinggal scroll saja ke bawah.

3. Retweet
Jika menemukan sebuah tweet yang bagus atau informatif, Anda bisa berbagi dengan follower lainnya cukup dengan memilih retweet. Jika menggunakan fasilitas TweetDeck, bisa retweet dan menambahkan dengan kata-kata sendiri.
Jika ternyata sudah melebihi jumlah karakter yang ditentukan, terpaksa Anda menghilangkan beberapa bagian seperti contoh di bawah ini:
DoniKeyenn menulis tweet:
Hari ini ada pameran buku, diskon up to 80%!! Sapa cepat dapat!!!
Retweet 1
Dimn bro? RT @DoniKeyenn: Hari ini ada pameran buku, diskon up to 80%!! Borong!! Sapa cepat dapat!!!
Retweet 2
Toga Mas Affandi RT @Anggarangga: Dimn bro? RT @DoniKeyenn: Hari ini ada pameran buku, diskon up to 80%!! Borong!! Sapa cepat dapat!!!
Retweet 3
Ngekor ahh!! RT @DoniKeyenn: Toga Mas Affandi RT @Anggarangga:
Retweet 4
Hayuxx! Ak jempt tar sore RT @ShintaShanti: Ngekor ahh!! RT @DoniKeyenn: Toga Mas Affandi RT @Anggarangga:
Nah, coba perhatikan retweet 3 dan 4 yang harus diedit karena sudah melewati jumlah karakter yang ditentukan. Cukup mudah, kan? Kalau Anda hanya ingin nge-tweet secara personal, gunakan fasilitas mention atau cukup reply saja tweet tersebut.

5. Favorites
Jika di dalam facebook kita mengenal like, maka di twitter lebih di kenal dengan nama favorite. Favorite adalah pernyataan atau tanda bahwa kita menyukai timeline yang di buat oleh kita sendiri atau yang dibuat oleh orang lain. Dalam twitter ini favorites ada akan di katagorikan sendiri dalam profil yang dapat dilihat oleh orang lain jika melihat profil Anda.

Maka dari itu biasanya penguna twitter akan memilih dan memilah-milah favorites mereka. Kadang tweet-tweet yang difavoriteskan berupa tweet-tweet penting yang akan sulit dilihat lagi ketika tweet2 kita sudah menumpuk. Hal ini berbeda dengan facebook yang tak mengkatagorikan like-nya dalam katogori tersendiri. Cara Menggunakan Twitter Terbaru

0 Response to "Cara Menggunakan Twitter Terbaru"

Google+ Badge