. Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah | Aneka Indonesia

Featured Post

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H - 2015 Berbagai Bahasa

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H ...

Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah - Salah satu Panca Indra yang berfungsi sebagai indra penglihatan adalah mata. Kita dapat menikmati semua keindahan ciptaan yang maha kuasa dengan mata. Namun, diantara kita mungkin tidak sedikit yang mengalami kelainan pada mata sehingga tidak dapat memaksimalkan fungsinya. Oleh karena itu, diciptakanlah sebuah alat bantu untuk membantu manusia yang mengalami kelainan pada matanya. Alat tersebut disebut kacamata. 


Kacamata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang berangka dan ada yang tidak). Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.

Sejarah kacamata pertama kali dimulai dari Nero, seorang kaisar Roma, yang berkuasa pada tahun 54 sampai 68 Masehi. Nero selalu menggunakan batu permata cekung untuk membaca hingga menonton pertunjukan, walaupun tidak diketahui dengan pasti apakah Nero memiliki masalah dengan penglihatannya.

Kacamata mulai dikenal di Eropa pada abad ke 13. Namun berbeda dengan bangsa Cina, orang Eropa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan mereka. Kacamata yang dikenakan masih menyerupai dengan kacamata bangsa Cina yakni terbuat dari kristal batu atau batu transparan.

Penggunaan kacamata pada zaman sekarang tidak lagi terbatas sebagai alat bantu penglihatan. Saat ini, kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris fashion yang turut berkembang pesat. Tidak jarang pula kacamata menjadi gaya khusus bagi seseorang.

Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Karena kacamata digunakan 'bertengger' di wajah (yang langsung menjadi pusat perhatian seseorang saat memandang Anda), penting bagi Anda untuk memilih bentuk bingkai kacamata yang tepat. Saat ini tersedia berbagai desain bingkai di pasaran. Yang harus Anda lakukan adalah memilih bingkai yang paling cocok dengan bentuk wajah Anda. Salah-salah, kacamata Anda akan membuat Anda terlihat lebih tua, atau bahkan terlihat aneh. 

Simak tips memilih bingkai kacamata berikut ini:

  • Wajah persegi. Wajah ini memiliki ciri berbentuk kotak dengan bentuk rahang tegas, dahi lebar, dan dagu persegi. Wajah persegi memiliki panjang dan lebar yang proporsional. Bingkai kacamata yang cocok adalah yang berbentuk lonjong atau bulat.

  • Wajah lonjong. Wajah lonjong atau oval memiliki proporsi wajah seimbang, dagu yang meruncing dibandingkan dahi dan tulang pipi yang tinggi. Wajah ini termasuk proporsional sehingga cocok menggunakan hampir semua desain bingkai. Yang paling cocok adalah bingkai persegi panjang.

  • Wajah bulat. Wajah bulat ditandai dengan pipi penuh dan dagu bulat. Bingkai yang cocok adalah yang berbentuk persegi. Sangat tidak disarankan menggunakan bingkai bulat atau lonjong.
Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah - tips memilih kacamata , tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah , tips memilih kacamata hitam , tips memilih kacamata untuk wajah bulat , tips memilih kacamata minus , tips memilih kacamata untuk hidung pesek , tips memilih kacamata renang , tips memilih kacamata sesuai bentuk hidung , tips memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah , tips memilih kacamata hitam , tips memilih kacamata , tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah , tips memilih kacamata untuk wajah bulat

0 Response to "Tips Memilih kacamata Sesuai Bentuk Wajah"

Google+ Badge